Minggu , Februari 24 2019
Home / Sabung Ayam / Perawatan Bulu Ayam jadi Indah dan Menarik
Perawatan Bulu Ayam jadi Indah dan Menarik

Perawatan Bulu Ayam jadi Indah dan Menarik

Cara Merawat Bulu Ayam Aduan Menjadi Indah Dan Lebat

Cara Merawat Bulu Ayam Aduan Tumbuh dengan Indah. Kadang-kadang ayam aduan peliharaan kita mengalami hal yang tidak diingikan. Misalnya bulu ayam aduan kita rusak akibat berduel ataupun mengalami kerontokan. Mungkin hal ini yang sering kita khawatirkan untuk kesehatan ayam aduan kita. Bulu yang rusak ataupun rontok akan membuat penampilan ayam tidak menarik lagi.

Maka dari itu merawat bulu ayam aduan perlu untuk keindahan dan enak untuk dipandang. Kalau bulunya tumbuh dengan sehat dan lebat. Sebagai pemilik ayam aduan pasti bangga akan ayam aduaan tersebut. Bulu ayam aduan juga bisa menunjukan seberapa bagus kualitas ayam aduan tersebut. Tentunya ayam aduan dengan bulu yang lebat dan indah akan memiliki harga jual yang tinggi.

Ini Adalah Beberapa Cara Merawat Bulu Ayam Aduan Menjadi Indah Dan Lebat :

  • Makanan atau Pakan

Udang rebon mentah bisa membuat bulu ayam aduaan anda menjadi lebat dan sehat dengan di campur pakannya dengan udang rebon sebanyak 1 ons perhari.

  • Minyak Zaitun

Minyak Zaitun sendiri tujuannya untuk memperkuat bulu ayam aduan. dengan mengoleskan minyak zaitun ke semua bulu ayam yang dilakukan pada pagi hari atau sore hari dengan setiap 2x dalam seminggu.

  • Minyak Ikan

kegunaan Minyak Ikan untuk menjaga bulu ayam bangkok yang rontok menjadi kokoh Kembali. Sebaiknya mengoleskan minyak ikan pada bulu ayam seminggu atau sebulan sekali untuk menjaga bagian bulu yang telah rontok.

  • Vitamin

kegunaan dari vitamin adalah mempercepat pertumbuhan bulu, sehingga bulu ayam aduan bisa tumbuh cepat dan lebat. Caranya dengan memberi obat penumbuh bulu yang sering digunakan untuk unggas. Pemberian obat dan vitamin yang rutin akan memperlebat tumbuhnya bulu ayam, selain itu asupan makanan yang bergizi juga akan mempengaruhi terhadap tumbuhnya.

  • Pakan Jangkrik

Pakan jangkrik juga berguna meningkatkan kalenjer minyak pada bulu ayam bangkok. Jangkrik mempunyai kandungan zat kimia yang hampir mirip dengan kandungan minyak pada ekor bulu ayam bangkok. Cukup dengan memberikan 5 ekor setiap dua kali dalam seminggu berguna menjaga kelebatan bulu ekor ayam bangkok.

  • Mandi

Ayam bangkok yang mempunyai bulu yang lebat tentu perlu di mandikan agar terhindar dari penyakit pada kulit ayam atau kerontokan bulu ayam tersebut. Memandikan ayam bangkok bisa dilakukan setiap pagi ayam yang sudah di mandikan dijemur dengan sinar matahari agar badan menjadi sehat.

About Lusiana Liu

Saya adalah seorang penulis artikel yang sangat menggemari permainan taruhan.

Check Also

Ciri-ciri Ayam Kalah pada Sabung Ayam

Ciri-ciri Ayam Kalah pada Sabung Ayam

Ciri Ayam Aduan Akan Kalah Atau Menang Bertarung Banyak sekali mitos ayam aduan dalam kalangan …